Detail Berita

MONEV INTERNAL PENGELOLAAN INFORMASI PUBLIK

08 Oct 19
bappeda1
No Comments

Keterbukaan informasi publik ke masyarakat berperan penting dalam mamberikan akses berupa informasi kegiatan SKPD yang diimplemantasikan sebagai pelayanan publik atau pelayanan masyarakat dalam rangka memberikan kualitas pelayanan, khususnya informasi daerah yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu. Hal ini dikarenakan informasi yang kompeten dan terbaru sangat di perlukan dalam mengembangakan dan meningkatkan wawasan dan ilmu pengetahuan yang terkait dengan program dan kegiatan yang Ada di SKPD Kabupaten Kapuas Hulu.
Monev internal Pengelolaan Informasi publik dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 11/9/19 pukul 09.15 wib bertempat di aula Inspektorat Kabupaten Kapuas Huludan dibuka langsung oleh Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Hulu H. SARBANI, SE., M.AP dan dihadiri SKPD di Lingkungan Pemda Kabupaten Kapuas Hulu.

Kegiatan dibuka langsung oleh bapak H. SARBANI, SE., MM selaku Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Hulu

Pada kegiatan tersebut Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Kapuas Hulu (BAPPEDA) diwakili oleh sekretaris bapak Indra Kumara, S.Sos., M. Si dan beberapa staf program yang mendampingi pada kegiatan tersebut yakni Hasan H Marzuki (Admin PPID) dan Emy Supriyansyah (Kontributor OPD).
Hadir sebagai narasumber dalam monev pengelolaan informasi langsung Dari pontianak yakni komisi Informasi yakni bapak. LUTFI FAURUSAL HASAN selaku komisioner bidang Kerjasama dan HAL Dan ibu ROSPITA VICI PAULIN yang memberikan pemaparan berkaitan dengan informasi untuk meningkatkan dan mengembangkan teknologi informasi terbaru sehingga memudahkan bagi masyarakat untuk mengakses Informasi tersebut dan sekaligus merespon atau memberikan tanggapan akan Informasi yang Ada di SKPD Kabupaten Kapuas Hulu.
Salah satu tujuan Monev ini dilaksanakan adalah untuk mengevaluasi informasi yang dapat diakses melalui website SKPD seperti PPID, info kapuas Hulu dan lainnya dimana bahan informasi yang diberikan yang kaitannya dengan program dan kegiatan SKPD seperti LAKIP, RPJMD, RENSTRA, IKU, IKI, dan informasi lainnya yang terkait dengan program dan kegiatan SKPD untuk mengetahui sampai sejauh mana perkembangan keterbukaan informasi publik yang di berikan atau diterima oleh masyarakat yang membutuhkan keterbukaan informasi publik yang berkualitas dan mendidik.

Sesi Foto Bersama Narasumber dan Peserta kegiatan Monev Internal Pengelolaan Informasi Publik


Kegiatan tersebut ditutup dengan sesi Foto bersama Narasumber dan peserta kegiatan dengan harapan OPD yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu berkompetisi secara dinamis dalam menyampaikan dan menyajikan berita berita terbaru dan terkini kaitannya dengan sosial, ekonomi, politik, dan budaya menuju masyarakat Kapuas Hulu yang sejahtera.

Leave A Comment